Navigasi

02 June 2009


Windows 7

Pada kiriman kali ini, saya akan membahas fitur apa saja yang ada di Windows 7. Sebenarnya ini adalah salinan dari tugas komputer di sekolah. Nah, dari pada hanya dibaca oleh sang guru, saya kirimkan saja di blog ini, agar yang lain pun juga dapat membacanya. Yah, ini dia. Selamat membaca!



Windows 7
(Bagian dari keluarga Microsoft Windows)
Pengembang
: Microsoft
Release information

Release date: H1 2010
Preview version:   Milestone 1 (6.1.6574.1) (20 April 2008)
Lisensi:
Microsoft EULA
Kernel type: Hybrid Kernel


Windows 7 (sebelumnya berkodekan Blackcomb atau Vienna) merupakan versi selanjutnya Microsoft Windows yang akan menggantikan Windows Vista. Microsoft mengumumkan bahwa pengembangan Windows 7 akan berjalan dalam tiga tahun. Versi klien dari Windows 7 akan dirilis dalam versi 32-bit dan 64-bit walaupun versi servernya (yang akan menggantikan Windows Server 2008) akan dirilis hanya dalam versi 64-bit.

Akhirnya kami, dengan Windows Vista, sekarang saatnya kami untuk menitikan perhatian pada rilis klien Windows berikutnya, Windows 7. (Microsoft telah gunakan kode-nama lain, seperti "Wina" dan "Windows Seven," untuk menjelaskan produk ini di masa lalu.)

Microsoft mengatakan bahwa Windows 7 ada dalam "tujuh" besar Windows. Namun, nomor versi Windows 7 yang sesungguhnya adalah 6,1, seperti Windows Server 2008. Microsoft Windows 7 adalah juga rilis utama, seperti Vista. Saat ini rencana Microsoft Windows 7 dikemas awal 2010, tiga tahun setelah Vista.

Perubahan-perubahan


Kernel. Windows 7 akan memiliki kernel lebih berkembang bila dibandingkan Windows Vista Service Pack 1 (SP1) dan Windows Server 2008. Meskipun tidak jelas apakah kernel "MinWin" yang Microsoft tunjukkan pada 2007 akan disertakan dengan Windows 7, sangat mungkin OS akan mencakup kemampuan pemrosesan paralel, yang akan dilaksanakan sebagai. NET Framework 4.0 API.

Virtualisasi. Dengan Windows Server 2008, dilengkapi dengan kemampuan virtualisasi berbasis hipervisor. Akankah terjadi untuk Windows 7? Ya, mungkin. Namun Windows 7 akan mendukung VHD (virtual hard drive) format secara natif yang dimanfaatkan Virtual PC tanpa Hyper-V.

Sensor. Windows 7 akan mencakupkan context-aware application melalui aplikasi baru "sensor" yang dapat memberi tahu "dimana" PC Anda dan aplikasi apa saja yang kompatibel. Aplikasi Sensor dapat menggunakan informasi untuk menawarkan layanan peningkatan dan penyesuaian. Fitur ini sangat dapat dikonfigurasi.



Perbaikan User Account Control. Fitur dari Windows Vista yang paling dikembangkan yang kini User Account Control sepenuhnya lebih dapat diubah dengan empat pengaturan akan tersedia.




Peningkatan "Pengalaman Hari Pertama". Microsoft ingin Windows 7 menjadi mudah dipakai dari pertama kalinya menjalankan OS baru ini. Ini akan mencakup Setup lebih efisien rutin dan teliti dalam UI.

Perpustakaan. Shell folder khusus (Documents, Pictures, Music, dkk) sedang diganti namanya menjadi perpustakaan. Catatan, namun WinFS tidak diterapkan dalam Windows 7 dan lokasi ini masih biasa dalam namespace shell.

Multi-sentuh. Windows 7 memasukkan dukungan terpadu tampilan multi-sentuh dan mendukung teknologi multi-sentuh "Permukaan”. Hal ini merupakan evolusi dari Tablet PC dan teknologi sentuhan yang didukung versi Windows sebelumnya.

Tidak ada lagi Sidebar. Microsoft mengeluarkan fitur Sidebar pada Windows 7, tetapi infrastruktur Windows Gadget masih ada dan akan diperluas. Dalam Windows 7, Gadgets hanya dapat dilihat pada desktop. Oleh karena itu, Gadget Galeri yang ditemukan di Windows Sidebar akan tersedia secara global dan berganti nama menjadi Gadget Galeri Desktop.

Explorer Termodivikasi. Windows Explorer juga diperbarui lagi dengan sejumlah fitur baru, termasuk kotak pencarian resizable, toolbar baru yang lebih sederhana (tak ada kode-warna), dan gaya tampilan ikon baru disebut Content. Tampilan ikon Content ini cocok untuk pratinjau foto dan konten kaya lainnya.



Windows Solution Center. Microsoft menggantikan Windows Security Center dengan utilitas baru bernama Windows Solution Center. Selain pemantauan Windows Firewall, Pembaharuan Otomatis, Perlindungan virus dan spyware, pengaturan keamanan Internet, dan User Account, Windows Solution Center juga akan memonitor pemeliharaan, cadangan, masalah, Perlindungan Jaringan Akses (NAP) PC, dan banyak lagi.



Internet Explorer 8.

Windows Media Player 12.

Windows Media Center.

Microsoft Paint. Windows 7 akan menyertakan peningkatan paling dramatis Microsoft Paint sejak versi Windows pertama.



Microsoft WordPad. WordPad menda-patkan perawatan di Pita Scenic (Rumah) dan menjadi pengolah kata penuh-fitur lagi.



Kalkulator. Utilitas kalkulator mendapatkan perbaikan yang sangat mengherankan dengan berbagai modus baru termasuk normal, sainstifik, penghitungan durasi periode, kilometer gas, perkiraan bunga sewa, hipotek dan pergadaian, konversi satuan, dan masih banyak lagi.

Tema Aerial. Windows 7 akan membuat penyesuaian jendela Aero lebih mudah dengan Tema baru berisi citra latar belakang, warna, dan suara baru. Anda juga dapat membuat tema Anda sendiri. Windows 7 akan juga mendukung tema Windows Klasik dan Windows Dasar dari Windows Vista.

Wallpaper. Windows 7 dimasukkan gambar latar belakang baru.



Kontrol Panel Biometric. Windows 7 akan mendukung secara natif perangkat biometric seperti pembaca sidik jari.

Sumber: http://www.winsupersite.com/faq/windows_7.asp

1 komentar:

  1. wil,,beritanya emg ud "mayan" lengkap.. tapi buat gw,,ini belum bisa meyakinkan gw untuk beralih dari win XP ke win 7.. hohohoho..
    1 lagi yg kurang & paling penting,, requirement buat support jalannya win 7 ga lw masukkin.. org2 yg baca kan ga tw,,komp mereka kuat/ga.. so,,tolong post berita tentang itu jg ya..ok?? ^^

    ReplyDelete

Silakan masukan komentar pada kotak teks yang tersedia, lalu klik tombol biru. Periksa kembali secara berkala untuk menemukan balasan terbaru. Anda mungkin tidak menerima notifikasi saat seseorang membalas komentar.